Jumat, 27 Maret 2009

Ngopi itu, BIKIN MULES!!!!!

gw suka kopi. itu adalah fakta.Dari dulu, mpe sekarang dan selamanya akan tetep suka kopi. Kalimat itu gw omongin pas suatu saat gw lagi demen - demennye minum cairan hitam pekat yang kadang - kadang juga ada yang berwarna coklat itu. kopi itu enak.Apalagi kalo gratis. hari gini, sapa coba yang kagak doyan gratisan? Dan yang grtis itu langka. Secara, jaman sekarang pan manusia pada pelit-pelit. kecuali kalo ada maunya doang. and it so suck! but i do that. heeheeeee......
back to the coffee.
Pagi yang cerah dengan segala huru-hara keributannya. gw, selaku anak kost yang notabene pemalas, belum juga beranjak dari tempat mangkir yang gw sebut sebagi surga terindah dikala ngantuk, Kasur. Jam uda nunjukin pukul setengah enam. Kaget! gw langsung cepet-cepet ambil perangkat buat mandi. sebelumnya, gw masak air dulu. biar kalo gw uda kelar mandi, tu air tinggal gw minum. Simpel!
Kelar mandi, ganti baju de-el-el, gw bikin kopi. Kopi kali ini beda . Kaga make gula. PAIT BO!!!

edan og.
uda kelar gw ber-pait-pait ria, gw pamit tros berangkat sekolah. Jangan salah. begini-begini, sebagai anak yang berbakti pada nyokap, bangsa, agama, dan budaya, gw selalu pamit kalo mau pegi kemanapun. Alesannya simpel. Biar kalo gw mendadak lenyap ditelan paus, orang - orang pada nyariin.Biar basic mereka nyariin adalah menagih utang, tapi kan yang penting gw dicariin. secara nggak langsung, gw itu dibutuhin. -dibutuhin buat bayar utang!-
gw pamit.
keluar rumah, mendadak gw ngrasa ad yang bermasalah pada badan badak sedot lemak gw ini.

Kupret!!!

Perut gw mulessssssss!!

tapi kemulesan gw mendadak ilang begitu gw liat jam di hape gw yang uda nunjukin jam tuju kurang 5 menit. Kontan gw langsung buru-buru cabut. Dalam 5 menit, gw kudu nyampe skolah termasuk pemarkiran motor.
WUT.WUT.WUT Grobyak. Krucukk gw ngebut ala kuda lumping. Brutal. Polisi-polisi yang lgi tiduran gw injek-injek semau gw. Biar aje. Sapa suruh jalanan sepanjang selokan yang sempit pake dikasi polisi-tidur segala!
hmm,,, Well, begitu nyampe, gw langsung cari tempat parkir. jam segini, di skolah gw tempat parkir merupakan barang langka. Dapet yang paling nyempil pun masih sukur. Pokoke, asal motor lu kagak kegencet, itu udah sukur.
Nyut.nyut.nyut.
" Rese! Perut mules lagi! Mana udah bel pula! Sial"
Gw misuh-misuh. Hal yang secara otomatis gw lakuin kala itu. Sapa tau aje, mules gw ilang. Tapi gw salah. Gw lari menuju kelas dengan masih mules-mules. semakin dan semakin mules.
Rasanya kayak mo boker.Tapi gw tau. Gw tadi pagi udah boker dengan lancar tanpa hambatan yang begitu berarti. Fuhhh..
Trus? Gw mules gara-gara apaan dong? Gw mencoba memflesbek apa yang tengah gw alamin pagi ini.Dari bangun tidur, mandi, boker, rasanya kagak ada yang salah. Ehm. Tunggu dulu. Gw nanyak. Sejujurnya, ngopi itu bikin mules kah?Tapi masa sih?
Ah entah lah. Gw masih kudu lari ke ruang teori. Hari ini hari rabu. Otomatis ruang kelas gw sekarang ini ya di teori. Tepatnya ruang limabelas. Yang deket kamar mandi -yang katanya berhantu-.Sungguh info tidak penting!
Okeii, gw sekarang uda di depan ruang limabelas. Gw leat jam hape gw. jam tujuh lewat sepuluh. Hovt.! waktu yang cukyup singkat menurut gw buat nyampe situ dengan selamat sehat walafiat -lebai mode on-
Tarik napas dalem-dalem.. Hmmfft.. Kluarkan perlahan. Kemudian..
Gw getok pintu ruang limabelas dengan berbekal palu hasil ngejarah tukang kebon skolah.
DOK..DOK..DOK..
Hasilnya adalah kerusakan akut pada daon pintu tersebut. Namun karena gw adalah anak anak yang berbudi luhur, menjunjung martabat bangsa dan pengamal pancasila dengan tidak melakukan tindakan asusila, maka gw urungkan niatan baik dalam misi perusakan pintu ruang limabelas.
"Assalamualaikum! Misi Bu.." gw masuk ruangan setelah sebelumnya melakukan penguatan niat terlebih dahulu.
"Maaf Bu. Saya terlambat"
"Waalaikumussalam. Kenapa terlambat?" pertanyaan standar seorang guru dalam menginterograsi muridnya yang telad kayak gw.
"Anu Bu, maaf. Saya tadi bangunnya kesiangan Bu." sambil pasang muka memelas, gw ngeles.
" Ya udah. Besok jangan diulangi lagi ya."
" Makasih Bu."
Gw duduk dengan tenang di bangku paling depan. Sendirian! Yap. Gw duduk sendiri pada pelajaran yang buset ajep-ajep susah -menurut parameter gw!-
Tapi kalo dipikir-pikir, posisi dimana gw berada sebenernye adalah posisi paling setrategis.

0 komentar:

Posting Komentar